Minggu, 28 Juni 2015

Teori iseng about Cinta



Teori Cinta ala Uun
Guys, kalian tentu tahu dengan kata yang satu ini “cinta” yup, kata ajaib ini udah terkenal di mana-mana terlebih lagi untuk anak-anak ingusan sepantaran SD bahkan TK dan PAUD. Akibat apa? Akibat tontonan yang tidak terfilter dengan baik. Bahkan tidak jarang sosial media sampai ke games on line pun sudah menggunakan kata ajaib ini.
Ok, gue mau menulis sedikit, kalau nantinya banyak maafin ya, ada sesuatu yang bermain di fikiran gue mengenai kata ini, cinta yah. Kenapa kita bisa mencintai seseorang?
Hayo kenapa? Atau gue sederhanain dech, kenapa kita bisa sayang ke seseorang?
Nah, kalian udah punya jawabannya kan? Yup kenapa kita bisa sayang? Karena kita Peduli.
Kita sayang sama Muslim di Palestina dan Rohingya kenapa? Karena KITA PEDULI sama mereka, karena mereka saudara kita sesama Muslim.
Nah, dan pertanyaan yang mengganggu gue siang ini, kenapa kalian bisa jatuh cinta hanya karena fisik? Seperti, dia cantik or dia tampan, dia ganteng, dia menawan, tubuhnya atletis, atau bodynya laksana gitar spanyol, atau dia tinggi, karena ini dan itu bla bla bla.
Hmmm
Kenapa kita bisa sayang sama seseorang yang bisa jadi tidak bertemu fisik dengan kita tetapi saling menyapa di media sosial?
Jawabannya karena kita merasa NYAMAN,,,, Merasa NYAMBUNG,,,, Merasa DIDENGAR,,,, Merasa DIPERHATIKAN,,,! Kalau bener kalian cukup ngangguk aja guys.
Atau kenapa kita bisa semangat setiap hari pergi bekerja, semangat berjumpa dengan seseorang yang selalu hadir dalam keseharian kita, semangat bahwa hari ini akan ada sesuatu baru yang akan ia lakukan, kenapa kita bisa se semangat itu? Jawabannya karena kita NYAMAN dengan kegilaannya BAHAGIA dengan kehadirannya yang jauh dari kesan sempurna.
Lalu kenapa kita harus menafikan diri kita sendiri bahwa pasangan hidup itu harus sempurna? Seharusnya saling menyempurnakan.
Kalian bisa bayangin g sich, misalnya ni ya, kalian udah nikah sama cewek cantik banget, tapi sayang dia g ngerti kalian lg cerita apa? Lgi ngomongin apa? Dia hanya sibuk dengan kecantikannya yang akan hilang atau berat badannya yang akan nambah, hidupnya penuh stress dengan hal itu, yang menurut gue tidak terlalu penting, selagi kamu sehat dan bahagia hidupmu aman guys...
Please jangan terlalu memikirkan fisik seseorang dech,
Kalian harus sadar sekarang, bahwa yang membuat kalian Jatuh Cinta itu adalah kenyamanan saat berkomunikasi, saat berinteraksi bahkan saat berdiskusi. Tak jarang ada sesuatu yang berbeda di antara kalian, tetapi kalian saling memaklumi itu sebagai prinsip masing-masing.
Kalian g percaya sama teori ini?
Gpp, coba aja pergi dari kehidupan dia bareng sejenak, seminggu dech tes kalau kuat, kalian tentunya g sabar nungguin khabar dari dia, atau kalian g sabar memberi kabar kepada dia.
Skali lagi guys, cinta itu tidak rumit tapi sederhana...
Kalau kalian sadar, saat kalian pergi, ada hati yang merasa sepi walau enggan memberi tahu, maka itu cinta kalian. Bisa jadi cinta ibu, ayah, sahabat, adek, kk, abang, sodara......

Ha ha ha, teori sederhana yang muncul waktu bangun tidur siang ini, denger japrian dari adek tersayang jadi pengen nulis ini, sorry dech kalau ada yang kesinggung or g sependapat.
UniLilis (140615)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar